Anggota Komisi B dan Pihak Terkait Gelar Operasi Pasar Terkait Kelangkaan Minyak Goreng

Anggota Komisi B dan Pihak Terkait Gelar Operasi Pasar Terkait Kelangkaan Minyak Goreng

Radarcirebon.com, CIANJUR - Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Cianjur bersama Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperdagin) Kabupaten Cianjur, dan Asda II lakukan operasi pasar minyak goreng sebanyak 10 ribu liter di Pasar Induk Cianjur (PIC).

Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Cianjur, Prasetyo Harsanto mengatakan, merupakan panggilan dari melihat kondisi di lapangan terkait kelangkaan minyak goreng.

Kemarin tepatnya hari Senin saya berkesempatan \"mewakili bapak Ir. Irwan Ardi Hasman dari Fraksi Partai Gerindra, walaupun tidak ada keterkaitan dengan komisinya, saya mewakili operasi pasar minyak goreng sebanyak 10 ribu liter di Pasar Induk Cianjur,\" kata dia kepada Cianjur Ekspres, Selasa (1/3).

Dia mengungkapkan, adanya operasi pasar tersebut diharapkan mampu menekan harga minyak goreng. Sehingga tentunya akan membantu masyarakat dan UMKM khususnya, di dalam menyiasati tingginya harga bahan pokok produksi.

BACA JUGA:

\"Walaupun hanya 10 ribu liter atau satu tangki, tentunya ini akan menjadi momen yang baik ke depan bagaimana pemerintah dalam hal ini Bupati kabupaten Cianjur, yang diwakili oleh Kadiskoperdagin untuk menstabilkan harga minyak goreng di Kabupaten Cianjur,\" ungkapnya.

Dia melanjutkan, adapun minyak goreng yang dijual di Pasar Induk Cianjur seharga Rp10.500.00 per liter. Para pedagang atau pembeli minyak goreng tersebut harus menandatangani fakta integritas agar menjual minyak goreng itu tidak boleh melebihi harga eceran tertinggi yaitu sebesar Rp11.500.00.

\"Dan dalam tempo kurang lebih dua jam, minyak goreng tersebut habis terjual. Diharapkan mampu sedikit menurunkan harga minyak goreng yang ada di pasaran di Kabupaten Cianjur,\" ungkap dia.

Berita  berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: